Renungan 18 Januari 2015: MENOLAK PENGAJARAN TUHAN

18-menolak-pengajaran-tuhan-1

Manusia telah dibentuk oleh tangan Tuhan sendiri, dan diberikan nafas kehidupan. Tetapi seringkali justru manusia tidak mau memperhatikan perkataan-perkataan Tuhan dan berani menolak pengajaran-Nya.

18-menolak-pengajaran-tuhan-2

Orang tuamu, juga pasti akan merasa bersedih hati, saat kamu yang sudah dilahirkan oleh mereka, dirawat dan diasuh hingga besar, tapi kamu selalu membangkang, tak mau memperhatikan perkataan dan nasihat mereka. Tidak memperhatikan perkataan mereka sama halnya dengan menolak orang tua.

Ayat Emas
“Dengarlah, hai bumi! Sungguh, ke atas bangsa ini Aku akan mendatangkan malapetaka, akibat dari rancangan-rancangan mereka, sebab mereka tidak memperhatikan perkataan-perkataan-Ku dan menolak pengajaran-Ku.”
(Yer. 6:19)

Tuhan Allah benar-benar merasa bersedih hati, saat melihat umat pilihan-Nya tidak lagi mematuhi-Nya. Tentu saja hal ini membawa akibat buruk bagi hidup kita…Manusia semakin banyak mengalami kesulitan, malapetaka, atau bencana, dan sayangnya semua itu tidak dapat dihindari manusia.

Doakan
Anak-anak mau taat dan hormat pada orangtuanya.

Nah, kalau kamu mau selamat, segera bertobat pada Tuhan Yesus, taati firman-Nya dan hiduplah seturut jalan-Nya. Tuhan Yesus pasti akan menolongmu.

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini sering mengecewakan Engkau. Tolong aku, ya, Tuhan, untuk menghormati orangtuaku serta menaati firman-Mu. Amin.

No comments yet.