Renungan 27 Januari 2015: SERUPA DENGAN TELADAN-NYA

27-serupa-dengan-teladan-nya-1

Pak Kodir dulu adalah salah seorang penebang liar di kampungnya. Tingkah lakunya kasar dan terlihat kejam. Suatu saat dia dan teman-temannya tertangkap polisi, saat menebang pohon di hutan. Akhirnya dia harus mendekam dalam penjara beberapa tahun lamanya.

27-serupa-dengan-teladan-nya-2

Ternyata selama di dalam penjara, Pak Kodir bertobat dan mau berubah. Dia mau menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamatnya. Keluarganya sangat senang, melihat perubahannya. Ternyata doa-doa mereka selama ini, telah dijawab Tuhan.

Ayat Emas
“Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu.”
(I Pet. 2:25)

Saat Pak Kodir bebas dari penjara, dia pulang kembali ke kampung halamannya. Semula warga sekitar masih takut-takut untuk menyapanya. Tapi setelah Pak RT menjelaskan pada semua warga bahwa Pak Kodir telah berubah, mereka akhirnya mau menerimanya kembali. Bahkan sekarang dia dipercaya untuk mengurus reboisasi atau penghijauan hutan kembali di pinggir desa.

Doakan
Anak-anak yang bandel agar diubah Tuhan menjadi baik dan memberkati sesamanya

Semua orang bisa berubah. Apalagi seseorang yang telah menerima Tuhan Yesus dalam hidupnya. Jika dia mau mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupnya, maka Tuhan juga akan mengubah hidupnya menjadi baik dan menjadi berkat bagi sekitarnya. Kamu telah belajar menjadi teladan bagi sesamamu?

Doaku:
Tuhan Yesus, dulu aku orang berdosa, tapi aku diselamatkan karena kasih-Mu. Ajar aku untuk juga membagikan berkat-Mu ini pada orang lain. Amin.

No comments yet.