Renungan 31 Januari 2015: BERTOBATLAH!

31-bertobatlah-1

Pergantian musim di negara kita, terasa semakin kacau. Padahal seharusnya sudah memasuki musim kemarau, tapi ternyata cuaca masih sangat dingin. Sehingga banyak tanaman para petani yang rusak karenanya.

31-bertobatlah-2

Atau, kadang seharusnya sudah masuk musim penghujan, tapi hujan sama sekali tidak turun. Yang paling menderita adalah para petani, yang mengandalkan semua pekerjaannya dari perubahan alam ini.

Ayat Emas
“Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.”
(II Pet. 3:9)

Tapi ternyata bukan hanya petani yang menderita. Kita semua juga merasakan penderitaan ini. Suhu yang berubah sewaktu-waktu tanpa bisa kontrol ini, ternyata juga mendatangkan banyak penyakit baru. Kita gampang sakit, karena terkadang suhu udara bisa menjadi sangat dingin atau panas dengan tiba-tiba.

Doakan
Para petani tetap setia menanam dan menjaga tanamannya

Wah, apakah Tuhan sudah lalai dengan keadaan bumi ini? Tentu saja tidak! Apa yang kita alami saat ini, sebenarnya juga adalah akibat dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Selama ini kita kurang memperhatikan kelestarian bumi ini, sehingga berbuat boros dan berlaku semena-mena terhadap lingkungan, menebang pohon sembarangan dan sebagainya.

Mungkin kita saat ini ikut menderita, dan itulah yang mengingatkan kita, agar kita lebih dekat pada Tuhan, dan juga pada lingkungan sekitar kita. Nah, kalau kamu tidak ingin menderita, maka kamu harus mulai peduli dan ikut memelihara kelestarian bumi ini, agar tidak semakin rusak.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau bumiku tetap terpelihara dengan baik. Tolong aku untuk bisa berguna bagi masa depanku. Amin.

No comments yet.