Renungan 10 Februari 2015: GULALI PERDAMAIAN

10-gulali-perdamaian-1

“Ayolah Clara… maafin aku. Aku gak sengaja telah merobek bukumu,” ucap Aiko sambil terus meminta maaf pada Clara. Namun Clara sudah terlanjur sakit hati pada nya.

10-gulali-perdamaian-2

“Please,… senyum dong, Clara… jangan marah terus…” ucap Aiko lagi.

Ayat Emas
“Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya”
(Rm. 12:20)

“Gak,… aku gak mau lagi berteman denganmu…kamu jahat!” ucap Clara berteriak sambil berlari meninggalkan Aiko.

Doakan
Anak-anak yang berada di pengungsian, agar mereka bisa saling mengasihi dan saling menolong

“Aduh… bagaimana ya, supaya Clara memaafkan aku?” Aiko jadi sedih dan terus berfikir. “Aha…aku tau! Dia kan suka banget dengan permen gulali. Kalau aku berikan gulali, pasti Clara senang dan mau memaafkanku,” pikir Aiko. “Tapi,… uangku cuma cukup buat beli jajan aku nanti… Ah, sudahlah… aku gak usah jajan, gak apa-apa, asal dapat maaf dari Clara.”

Akhirnya Clara memaafkan Aiko, setelah menerima gulali dari Aiko. Kalian harus selalu memaafkan orang lain tanpa pamrih, tanpa harus dibayar. Kita juga harus selalu berani minta maaf, bila melakukan kesalahan.

Isilah bagian yang kosong berikut ini, dengan perbuatan baik.

10-gulali-perdamaian-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ajari aku untuk memaafkan semua orang yang bersalah padaku, tanpa imbalan apapun. Aku mau memaafkan dengan tulus seperti Engkau, amin.

No comments yet.