Renungan 19 Februari 2015: SARI BENCI AYAH !

19-sari-benci-ayah-1

“Aku benciiii Ayaaaaah….. Aku benci Ayah!” teriak Sari dari dalam kamarnya.

19-sari-benci-ayah-2

Sari sangat membenci ayahnya, yang pergi meninggalkan dia dan ibunya, sehingga ibunya akhirnya menitipkannya di Panti Asuhan.

Ayat Emas
“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.”
(Kol. 3:20)

“Sari…sabar ya… mungkin ayahmu ada masalah penting, sehingga harus pergi meninggalkan kamu,” bujuk Ibu Pengasuh di panti.
“Tidaaak Bu… pokoknya aku benci Ayah. Ayah tega sama aku dan Ibu. Gara-gara Ayah aku harus di panti ini…” teriak Sari sambil terus menangis.

Doakan
Anak-anak di Panti Asuhan mau hidup rukun dan saling mengasihi

“Sari, sayang, meskipun demikian, dia adalah ayahmu. Kamu harus mengasihi dan mengampuninya. Bagaimanapun sikapnya dia tetap ayah kamu. Tuhan Yesus mau agar semua anak-anak menghormati dan menaati orangtuanya, dalam keadaan apapun,” nasihat Ibu pengasuh panti panjang lebar.

Mungkin ada di antara kamu yang juga mengalami hal yang sama dengan Sari. Mungkin kamu menjadi marah dan membenci orangtuamu. Tapi janganlah kamu terus berbuat dosa, berdoalah untuk orangtuamu. Tuhan Yesus akan menolong hari-harimu.

Yuk, sekarang bantu Sari menulis rangkaian doa buat ayahnya di kotak komentar.

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini belum taat pada kedua orangtuaku. Ajar aku mengasihi mereka supaya panjang umurku, amin.

No comments yet.