Renungan 22 Februari 2015: KAK RYAN JADI BOS

22-kak-ryan-jadi-bos-1

Kak Ryan sekarang sudah menjadi orang yang sukses. Dia sudah bekerja di sebuah perusahaan milik orang asing, dan dipercaya untuk memimpin perusahaannya. Tahu gak gaji Kak Ryan setiap bulannya? Rp 15 juta, wooooaaahh luar biasa…!

22-kak-ryan-jadi-bos-2

Dari kecil, Kak Ryan tidak tinggal bersama ke dua orangtuanya, karena mereka tidak mampu, sehingga ia dititipkan di rumah paman dan bibinya.

Ayat Emas
“Anak yang bijak menggembirakan ayahnya, tetapi orang yang bebal menghina ibunya.”
(Ams. 15:20)

Di rumah paman dan bibinya, Kak Ryan tidak mau menjadi anak yang cengeng, malas dan bodoh. Dia telah berjanji akan menjadi anak yang baik, supaya Tuhan Yesus memberkatinya dan menjadikannya anak yang sukses, agar kedua orangtuanya bangga padanya.

Doakan
Teman-temanmu di kelasmu agar mereka menjadi orang-orang yang sukses dan membanggakan orangtuanya

Walaupun tidak tinggal bersama orangtuanya, Kak Ryan tidak membenci kedua orangtuanya, melainkan sangat menghormati mereka. Makanya Tuhan Yesus membuat dirinya menjadi anak yang sukses. Kalau kalian mau menjadi anak yang sukses, kalian juga harus menghormati, mengasihi serta menaati kedua orangtua kalian.

Yuk, sekarang bantulah Kak Ryan membagi-bagikan uangnya setiap bulan.

Setiap bulan Kak Ryan mengeluarkan uangnya untuk perpuluhan pada Tuhan Rp 1.500.000,- sumbangan ke panti asuhan Rp 3.500.000,- untuk orangtuanya Rp 4.000.000,- untuk memberi makan anak-anak jalanan Rp 2.000.000,- Berapakah sisa uang Kak Ryan, yang dipakai untuk keperluan pribadinya?

Doaku:
Tuhan Yesus, ajari aku terus untuk menghormati dan menghargai kedua orangtuaku, agar aku menjadi anak kebanggaan mereka, amin.

No comments yet.