Renungan 4 Maret 2015: YANG SEDIKIT TETAP BERARTI

2015.03.04-yang-sedikit-tetap-berarti-01

Kisah Tuhan Yesus mengadakan mukjizat dengan lima roti dan dua ekor ikan sudah sangat terkenal, dan kita semua pasti sudah tahu itu.

2015.03.04-yang-sedikit-tetap-berarti-02

Nah, kali ini kita akan belajar sesuatu yang lain dari kisah tersebut. Pada waktu itu para murid Tuhan Yesus mengatakan bahwa tidak mungkin bisa menolong ribuan orang yang lapar, hanya dengan lima roti dan dua ikan.

Ayat Emas
“Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki. ”
(Yoh. 6:11)
Doakan
Anak-anak tidak malu memberikan sesuatu untuk Tuhan, meski kecil nilainya

Tetapi kalian lihat, bahwa dari seorang anak kecil yang merelakan lima roti dan dua ikannya untuk diserahkan pada Tuhan Yesus, akhirnya ribuan orang dapat makan dengan kenyang, bahkan masih tersisa 12 keranjang. Di tangan Tuhan Yesus, apa yang tidak mungkin, menjadi mungkin. Biarpun kamu hanya memiliki dua atau tiga roti di tanganmu, pasti akan memberkati orang yang kelaparan di dekatmu. Percayalah, Tuhan Yesus selalu memberkati kita.

Yuk, sekarang bantu Kak Joni menghitung jumlah roti-roti yang akan disumbangkan ke panti asuhan.

2015.03.04-yang-sedikit-tetap-berarti-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini sering ragu akan kuasamu. Tolong aku agar hatiku selalu percaya pada pertolongan-Mu. Amin.

2 Comments Added

Join Discusion
  1. RENUNGAN INI SANGAT BERMANFAAT BUATKU.TERIMA KASIH.GBU
    March 23, 2015 Reply
    • Hai Dave, Puji Tuhan! Jika renungan Kerygma bermanfaat bagimu, ayo bantu bagikan berita suka cita ini pada kawan-kawanmu juga ya. GBU.
      May 29, 2015 Reply