Renungan 15 Maret 2015: JALAN ORANG BENAR

2015.03.15-jalan-orang-benar-01

Saat liburan kemarin, Andi diajak ayah naik gunung. Awalnya Andi menolak…karena dia membayangkan, perjalanan itu gak ada gunanya. Tapi akhirnya Andi mau juga diajak, karena malu dong…soalnya, Kesia, adiknya yang kecil saja mau ikut.

2015.03.15-jalan-orang-benar-02

Perjalanan melintasi gunung itu seru juga. Jalanan naik turun, belok kiri dan kanan. Kadang datar, bahkan kadang curam juga. Pemandangan di sekitar gunung juga indah banget, beda dengan di kota yang hanya bersliweran mobil dan asap knalpot. Di gunung hawanya segar sekali.

Ayat Emas
“Jejak orang benar adalah lurus, sebab Engkau yang merintis jalan lurus baginya. ”
(Yes. 26:7)

Saat melintasi jalanan yang berkelak-kelok itu, ayah Andi berkata. “Sebagai anak-anak Tuhan Yesus, hidup kamu jangan berkelak-kelok seperti jalanan ini…hidup kamu harus lurus, seperti jalan orang benar.”

Doakan
Temanmu yang selama ini berjalan di jalan yang salah, agar Tuhan Yesus menolongnya.

Jalan hidup orang benar selalu lurus adanya, karena mereka mau taat pada Tuhan, dan Tuhan memimpin langkah-langkah hidup mereka. Kamu mau memiliki hidup yang lurus dan berkenan pada-Nya? Belajarlah TAAT!

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk hidup benar bersama Engkau, agar jalan-jalanku sesuai kehendak-Mu. Amin.

— Kak Ayik

2 Comments Added

Join Discusion
  1. Syalom. Salam kenal kak ayik. Adanya blog ini sngt menolong bnget...sy bs smpaikn kbnrn Tuhan mlalui renungan2 di stiap hri. Anak2 didik sy jg senang krn mreka bs dan mulai mw bljr berdoa tnp malu2 dn ragu. Tuhan Yesus membetkati. Amin.
    March 16, 2015 Reply
    • Puji Tuhan! Kiranya Tuhan memberkati Novi dan juga anak-anak Sekolah Minggu di sana untuk lebih mengasihi-Nya.
      May 29, 2015 Reply