Renungan 17 Maret 2015: AMPUNILAH….!

2015.03.17-ampunilah-01

Soni teringat sahabatnya yang bernama Joni. Setiap kali mereka bermain bersama, Joni selalu berkata kotor terhadap dirinya.

2015.03.17-ampunilah-02

Pernah satu kali Soni berniat untuk balas dendam terhadap Joni…tapi selalu kata hatinya melarang hal itu.

Ayat Emas
“dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami”
(Mat. 6:12)

Setiap kali muncul sakit hatimu, karena kesalahan yang diperbuat oleh orang lain padamu, ingatlah selalu akan kasih Tuhan Yesus padamu. Tuhan Yesus yang sebenarnya lebih sakit hati padamu, karena dosa-dosamu, bahkan telah mengampunimu. Jadi, ampunilah orang yang bersalah padamu, karena Tuhan Yesus telah mengampunimu.

Doakan
Anak-anak yang pendendam, mau belajar mengampuni

Kalau kamu merasa tidak sanggup mengampuni, itu karena kamu mengandalkan kekuatanmu sendiri. Tapi kalau kamu hidup dengan kasih-Nya, maka kasih-Nya itulah yang akan memampukan kamu untuk mengampuni orang lain. Kasih-Nya sempurna dalam hidup kita.

Sekarang ambillah secarik kertas, gambarlah kotak seperti pada gambar di bawah ini. Lalu tulis dalam kotak tersebut dengan menggunakan pensil, nama teman-temanmu yang mungkin kamu benci. Berdoalah buat mereka. Jika kamu sudah tidak marah, hapuskanlah nama itu dari daftarmu.

2015.03.17-ampunilah-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau mengampuni temanku (sebut namanya). Mampukan aku, ya, Bapa, untuk mengasihinya dengan sungguh. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.