Renungan 20 Maret 2015: KUASA PENGAMPUNAN

2015.03.20-kuasa-pengampunan-01

Tasya sering diejek teman-temannya di sekolah, karena badannya yang pendek. Pada awalnya, Tasya juga merasa sedih dan menjadi marah terhadap sikap teman-temannya.

2015.03.20-kuasa-pengampunan-02

Mama yang mengetahui hal tersebut memberi nasihat pada Tasya. “Tasya jangan marah. Meskipun kamu kecil atau pendek, kamu berharga bagi Tuhan Yesus. Mama dan papa juga sayang padamu. Ampunilah teman-temanmu, dan coba buktikan dengan prestasimu!”

Ayat Emas
“Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”
(Mat. 6:15)

Sejak saat itu Tasya menjadi lebih tenang dan percaya diri. Dia mulai belajar keras agar teman-temannya juga tahu, bahwa dia juga anak yang berprestasi. Tahukah kamu…saat pengumuman kenaikan kelas tiba, Tasya di panggil ke depan kelas untuk mendapatkan penghargaan. Tak ada lagi teriakan yang mengejeknya, bahkan mereka menjadi kagum akan prestasi yang diraihnya.

Doakan
Anak-anak yang suka mengejek di kelasmu, agar mereka berubah menjadi anak yang baik

Mungkin kamu juga pernah merasa marah terhadap kawan-kawanmu, belajarlah mengampuni mereka. Karena saat mengampuni kamu memiliki kekuatan yang lebih besar untuk berbuat hal-hal yang baik. Tuhan Yesus pasti memberi kekuatan bagi anak-anak-Nya yang mau belajar mengampuni.

Buat tulisan seperti contoh ini, pada selembar kertas karton dan tempelkan di pintu kamarmu.

2015.03.20-kuasa-pengampunan-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau mengampuni mereka yang telah menyakiti hatiku. Mampukan aku ya, Bapa, karena kasih-Mu sungguh telah merubahku. Amin.

No comments yet.