Renungan 23 Maret 2015: JANGAN BERHENTI

Bacaan: Lukas 17:3-4
2015.03.23-jangan-berhenti-01

“Sebel,…mau sampai berapa kali lagi aku harus memaafkanmu? Ntar ujung-ujungnya berbuat salah terus,…” gerutu Sinta pada Aryo yang sering membuatnya kesal.

2015.03.23-jangan-berhenti-02

Memang sampai berapa kali ya, kita harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita? Padahal orang bilang kesabaran manusia itu juga ada batasnya.

Ayat Emas
“Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.”
Lukas 17:3-4

Meskipun 70 x 7 x teman kamu melakukan pelanggaran, sebagai anak-anak Tuhan, kamu harus tetap bersikap baik pada mereka yang telah berbuat salah dan mau mengakui kesalahannya, jangan ada dendam tersimpan dalam hatimu.

Doakan
Kakakmu yang belum bisa mengampuni orang lain

Kita percaya bahwa Allah mengasihi orang yang berdosa, sementara Dia membenci dosanya. Hendaknya kita meneladani kasih Tuhan Yesus, yang tetap mau mendatangi manusia yang berdosa dan menyelamatkan mereka. Seseorang yang telah menyakiti hati kita dan tidak menyesal, pasti lebih memerlukan pengampunan, meskipun dia tidak berhak mendapatkan pengampunan. Kita harus memiliki belas kasihan terhadap dia, karena kasih Tuhan Yesus telah mengampuni kita terlebih dahulu.

2015.03.23-jangan-berhenti-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku, jika aku sering bersungut-sungut dan tidak mudah mengampuni teman-temanku. Ajar aku untuk selalu belajar mengampuni mereka. Amin.

No comments yet.