Renungan 31 Maret 2015: SAAT PEMBALASAN

2015.04.05-saat-pembalasan-01

Hari itu, di tengah hutan rimba, sang raja hutan, yakni singa yang perkasa itu, mengaum-aum seperti biasanya, seolah-olah mau mengatakan bahwa dialah yang paling perkasa di seluruh pelosok hutan tersebut.

2015.04.05-saat-pembalasan-02

Singa itu kemudian melangkah dengan kepala terangkat, melewati semua binatang hutan lainnya, yang menunduk seolah-olah memberikan hormat kepadanya.

Ayat Emas
“Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.”
(Yes. 2:11)

Tiba-tiba auman singa itu menjadi aneh. Dia meronta-ronta sambil menggaruk-garukkan kakinya ke telinganya. Auuuum…. auuuuhhh…. Apa yang terjadi?
Ternyata seekor semut api berwarna hitam, sedang menggigit daun telinga singa tersebut. Seketika itu juga, telinga singa itu menjadi merah dan bengkak. Ternyata singa bukan satu-satunya binatang terkuat di rimba raya itu.

Doakan
Teman-teman di kelasmu tidak menjadi sombong karena kekuatan yang mereka miliki

Setiap perbuatan kita, pasti akan mendapatkan balasannya. Jika kamu bersikap baik maka kebaikan akan mengikuti kamu. Tapi jika kamu berbuat jahat, maka pembalasan juga akan menantimu.

Tahukah kamu….apa nama binatang-binatang berikut dalam bahasa Inggris?

2015.04.05-saat-pembalasan-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarkanlah aku senantiasa rendah hati. Agar setiap perbuatanku diberkati oleh-Mu. Amin.

No comments yet.