Renungan 3 April 2015: PENGORBANAN

2015.03.29-pengorbanan-01

Langit yang semula terang benderang, mendadak menjadi gelap gulita. Matahari mendadak tidak bersinar lagi. Coba kalian bayangkan…bagaimana keadaan saat itu? Tentu saja kacau balau, ketakutan dan rasa ngeri menyelimuti hati setiap orang. Apa yang sebenarnya terjadi?

2015.03.29-pengorbanan-02

Penderitaan yang dialami Tuhan Yesus untuk menyelamatkan dan menebus umat manusia, ternyata juga dirasakan oleh para pengikut-Nya. Bahkan bumi dan segala ciptaan-Nya turut merasakan penderitaan-Nya. Sampai-sampai bumi menjadi gelap gulita dan matahari tak bersinar untuk beberapa lama, menjelang kematian Tuhan Yesus.

Ayat Emas
“Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: “Sungguh, orang ini adalah orang benar!””
(Luk. 23:47)
Doakan
Kebaktian Jumat Agung di gereja-gereja sekitarmu agar berjalan dengan lancar

Pengorbanan yang dilakukan Tuhan Yesus untuk menebus kita, sangatlah mahal, karena dibayar oleh nyawa-Nya. Selayaknya, sebagai anak-anak Tuhan Yesus, kalian juga belajar menghargai pengorbanan-Nya ini. Tanpa pengorbanan-Nya, manusia tidak mendapatkan pengampunan dosa. Tanpa pengorbanan-Nya kemuliaan Tuhan tidak dapat dinyatakan.

Bisakah kamu tuliskan kembali kalimat berikut….

2015.03.29-pengorbanan-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku percaya pengorbanan-Mu tidaklah sia-sia. Tolong aku ya, Bapa, untuk semakin bertekun dan setia mengasihi Engkau. Amin.

No comments yet.