Renungan 28 April 2015: HAMBA DOSA

Bacaan: Roma 6:16-17
2015.04.28-hamba-dosa-01

Bik Siti telah bekerja kepada Keluarga Pak Suseno selama 20 tahun. Ia melakukan apa saja yang diminta oleh keluarga itu. Mulai dari mencuci piring, memasak, membersihkan rumah, mencuci baju dan sebagainya. Bik Siti juga mengenal Tuhan Yesus dari keluarga Pak Suseno.

2015.04.28-hamba-dosa-02

Alkitab menyebut orang yang melakukan dosa sebagai hamba dosa. Hamba selalu tunduk kepada majikannya. Mencuri, berdusta, menipu, merampok, membunuh dan lain sebagainya, apapun alasannya itu namanya DOSA. Bahkan menyontekpun adalah dosa.

Ayat Emas
“Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. ”
(Rm.6:22)

Setiap orang yang melakukan dosa akan mati sedangkan mereka yang meninggalkan dosa akan diselamatkan. Bik Siti telah menerima Tuhan Yesus, dan dia hidup dalam kebenaran, sehingga ia bukan lagi hamba dosa.

Doakan
Para pembantu di rumahmu, agar Tuhan Yesus juga memberkati mereka

Pekerjaan sebagai pembantu ternyata berat juga. Tahukah kamu apa bahasa Inggris dari alat-alat berikut ini?

2015.04.28-hamba-dosa-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah segala dosaku. Tolong aku untuk hidup sebagai hamba-Mu, dalam terang kebenaran. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.