Renungan 3 Mei 2015: KASIH TAK TERNILAI

Bacaan: Roma 8:27-30
2015.05.03-kasih-tak-ternilai-01

Sudah seminggu Robi tidak masuk sekolah. Ibunya baru saja operasi di rumah sakit, dan sekarang dia harus membantu ibunya mengurus rumah mereka.

2015.05.03-kasih-tak-ternilai-02

Setiap hari Robi harus mencuci baju kotor, menyiapkan makan, dan menjaga ibunya. Ada kerabat dan tetangga-tetangga yang baik hati menolong mereka, tapi Robi tetap memilih mendampingi ibunya. Ayah Robi pergi saat ia berumur tiga tahun, dan tak seorangpun tahu ke mana dia pergi.

Ayat Emas
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”
(Rm.8:28)

Kasih Robi yang luar biasa kepada ibunya, mendatangkan belas kasih Pak Lurah. Setelah berbicara dengan kepala sekolahnya, akhirnya setiap hari guru kelasnya, Bu Isti, akan datang menemani Robi belajar.

Doakan
Anak-anak mau menghormati dan membantu orangtuanya

Allah akan memberikan pertolongan bagi anak-anak-Nya, yang mau mengasihi orang tua, saudara dan orang-orang di sekelilingnya.

Copy gambar berikut beberapa kali pada kertas karton, kemudian tuliskan nama anggota keluargamu (Ortu, kakak atau adik) dan pasang di pintu kamar mereka masing-masing, sebagai wujud kasihmu!

2015.05.03-kasih-tak-ternilai-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk kedua orang tuaku. Berkatilah mereka selalu, dan urapilah aku agar senantiasa dapat membahagiakan mereka. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.