Renungan 20 Mei 2015: BERKATA BENAR

2015.05.20-berkata-benar-01

“Gimana nih, Do, nanti kita dimarahi Bu Guru,” kata Emi dengan suara takut. “Udahlah,…jangan takut! Kita buat rencana, agar Bu Guru tidak marah pada kita. Bilang saja kalau buku kita itu, lagi dipinjam teman dan belum dikembalikan…” ucap Edo.

2015.05.20-berkata-benar-02

Oh…ternyata Edo dan Emi telah merusakkan buku milik sekolah yang dipinjamkan Bu Guru pada mereka. Mereka berencana mengatakan hal yang tidak benar, agar tidak dimarahi Bu Guru.

Ayat Emas
“Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. ”
(1 Tes. 4:7)

Pernahkah kamu melakukan hal yang tidak benar? Tuhan senantiasa mengingatkan agar kita selalu berkata yang benar seorang kepada yang lain. Berkata benar adalah mengatakan, menceritakan atau memberitahukan kepada orang lain mengenai hal yang sebenarnya terjadi.

Doakan
Temanmu yang suka berbohong, agar berkata-kata jujur

Kalau di sekolah atau di rumah kamu sudah berbuat salah, kamu juga harus berani berkata benar, yaitu menceritakan atau mengakui perbuatanmu. Atau kalau kamu melihat seorang temanmu telah berbuat salah, maka kamu harus berani mengingatkannya.

Hafalkan kalimat berikut dan lakukan dalam hidupmu!

2015.05.20-berkata-benar-03

Doaku:
Ampunilah aku ya Tuhan Yesus, jika selama ini sudah berkata tidak benar kepada orang lain,orangtua ataupun pada-Mu. Ajari aku senantiasa berkata benar. Amin.

No comments yet.