Renungan 30 Mei 2015: TAHAN UJI

Bacaan: Yakobus 1:12
2015.05.30-tahan-uji-01

Jam di tangan Dini sudah menunjukkan pukul 07.45 WIB. Dini bergegas mempercepat langkahnya, menuju Sekolah Minggu di gerejanya.

2015.05.30-tahan-uji-02

“Aku gak boleh terlambat,” pikir Dini. Tiba-tiba Ayu dan Ani sudah berada di sampingnya. “Din, pergi berenang yuk…,” bujuk teman-temannya. “Sepertinya menyenangkan juga berenang di hari libur…” pikir Dini. “Tapi,… Mama berpesan, aku harus pergi ke Sekolah Minggu dulu sebelum bermain.

Ayat Emas
“Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: “Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.”
(Kis. 5:29)

Lagi pula, aku lebih senang mendengarkan cerita di Sekolah Minggu dan bernyanyi bersama teman-teman,” kata Dini dalam hati. “Maaf, aku gak bisa…aku harus ke gereja dulu!” tegas Dini pada teman-temannya.

Doakan
Teman-teman Sekolah Minggumu setia untuk beribadah

Mungkin kamu juga pernah mengalami pilihan antara pergi ke Sekolah Minggu atau nonton film, pergi ke mall atau mendapat ajakan dari teman untuk bermain. Saat kamu tahan uji, dan mementingkan beribadah pada Tuhan terlebih dahulu, daripada hal-hal yang lainnya, Tuhan Yesus akan memberkatimu. Jadi, bermain oke, asal ibadah dulu ya!

Baca kalimat berikut dan lakukan dalam hidupmu!

2015.05.30-tahan-uji-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau setia beribadah kepada-Mu. Tolong aku untuk tidak tergoda hal-hal yang kurang menyenangkan Engkau. Amin.

No comments yet.