Renungan 1 Juli 2015: BERBAGI KEBAHAGIAAN

2015.07.01-BERBAGI-KEBAHAGIAAN-01

Keluarga Adit berencana berlibur ke pantai. Ayah mulai mengecek mobilnya, memanasi mesin sambil menyiapkan peralatan.

2015.07.01-BERBAGI-KEBAHAGIAAN-02

Ibu dan kakak menyiapkan pakaian serta bekal makanan mereka. Sedang Adit? Wah, dia lagi sibuk menyiapkan peralatan berenangnya, ember, juga bola kesayangannya.

Ayat Emas
“Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.”
(Ams. 3:27)

Tak lama datang rombongan sepupu Adit, paman, bibi juga kakek, yang akan ikut ke pantai. Setelah dihitung-hitung, jumlah rombongan yang akan berangkat ke pantai ada 12 orang. Ayah, akhirnya mencopot kursi di bagian belakang mobil, agar bisa diganti karpet dan mobil cukup menampung semua orang.

Doakan
Keluarga besarmu selalu hidup rukun

Meski sedikit berdesak-desakan dalam mobil, suasana cukup menyenangkan. Apalagi makanan yang dibawa ibu cukup banyak buat semua orang. Paman Amran juga pintar melucu, jadi semua orang tertawa sepanjang perjalanan.

Berbagi kebahagiaan bersama saudara atau teman-teman akan mengkayakan hati kita. Kalau kamu senang, ada baiknya kesenangan itu juga dibagikan. Kalau kamu mempunyai sesuatu yang bisa diberikan kepada orang lain, janganlah kamu menahannya untuk berbagi. Tuhan Yesus mencukupkan sesuatunya bagimu.

Tulis kembali kalimat berikut dan hafalkan!

2015.07.01-BERBAGI-KEBAHAGIAAN-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk sukacita-Mu. Berikanlah kepadaku hati yang mau peduli dan berbagi dengan sesamaku yang membutuhkan. Amin.

No comments yet.