Renungan 3 Juli 2015: LIMA JARI

2015.07.03-LIMA-JARI-01

Coba kamu amati kelima jari tanganmu. Bentuknya tidak sama kan? Tahukah kamu jika setiap jari itu memiliki simbol tertentu.

2015.07.03-LIMA-JARI-02

Jari jempol berarti orang yang paling jempolan alias apa yang dikerjakannya tidak pernah mengecewakan. Jari telunjuk melambangkan seorang pemimpin, karena bisa menunjuk ke sana ke sini. Jari tengah melambangkan orang yang mempunyai kedudukan paling tinggi.

Ayat Emas
“barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. ”
(Mat. 23:12)

Jari manis adalah orang yang paling manis dan terpilih, makanya biasanya selalu ditempati cincin bagi pasangan yang menikah. Sedangkan jari kelingking berarti orang yang paling kecil dan terlihat tidak terlalu penting.

Doakan
Anak-anak di kelasmu mau saling kerjasama dan membantu

Meski setiap jari memiliki simbol sendiri, tapi mereka tidak dapat bekerja sendiri-sendiri. Mereka harus bersatu dan bersama-sama untuk bisa mengangkat ember, buku atau barang yang lain.

Mungkin kamu terlahir istimewa, memiliki bakat tertentu dan berbeda dengan kawan-kawanmu yang lain. Tapi tetaplah belajar untuk merendahkan hati, karena kamu tidak bisa hidup sendiri. Kamu juga memerlukan orang lain, untuk bisa hidup di dunia ini. Kamu akan menjadi semakin istimewa jika kamu mengasihi Tuhan Yesus dan juga kawan-kawanmu.

Yuk, ikuti huruf-huruf berikut, bisakah kamu baca pesannya?

2015.07.03-LIMA-JARI-03

Doaku:
Tuhan Yesus, jagalah hatiku untuk selalu bersikap rendah hati kepada siapapun. Aku mau hidup seturut kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.