Renungan 7 Juli 2015: TEGURAN YANG KERAS

2015.07.07-TEGURAN-YANG-KERAS-01

Anton mengikuti kelompok paduan suara di gerejanya. Mereka berlatih rutin setiap minggu. Suatu kali mereka mengisi ibadah di gereja.

2015.07.07-TEGURAN-YANG-KERAS-02

Saat tiba giliran maju ke depan mimbar, Anton bergegas masuk dalam barisannya. Saat itulah Frans yang berada tepat di belakangnya, berbisik padanya. “Kalau nyanyi yang keras ya!” Anton hanya menganggukan kepalanya.

Ayat Emas
“Seorang kawan memukul dengan maksud baik ”
(Ams. 27:6a)

Merekapun mulai melantunkan suaranya. Anton pun mengeluarkan suaranya dengan lebih keras, daripada biasanya. Selesai menyanyi, mereka kembali duduk di kursi mereka masing-masing.

Doakan
Teman-temanmu yang merasa sakit hati karena mendapat teguran dari guru di kelas

Seorang teman kemudian menegur Anton, “Wah, tadi suara Anton keras…tapi fals!” Anton yang mendapat teguran tersebut menjadi malu. Sejak saat itu dia tak lagi mau ikut kelompok paduan suara. Waduh,…sayang banget ya!

Mungkin kamu pernah mendapatkan sebuah teguran dan kamu merasa sakit hati karenanya. Jangan lekas menjadi marah, tenangkan hati, berdoalah, dan renungkan baik-baik apa maksud dari teguran tersebut. Anak-anak Tuhan pasti mau belajar lebih semangat dan menjadi lebih baik dengan teguran, nasihat atau kritikan yang diterimanya.

2015.07.07-TEGURAN-YANG-KERAS-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar dengan teguran yang aku terima. Tolong aku untuk memberikan yang terbaik bagi-Mu Amin.

No comments yet.