Renungan 9 Juli 2015: BOLANG

2015.07.09-BOLANG-01

Gery suka sekali menonton acara Bolang di TV. Dia dan teman-temannya juga sering melakukan hal itu, saat liburan. “Ayo, mbolang…!” ucap Thio pada teman-temannya.

2015.07.09-BOLANG-02

Keesokan harinya, pagi-pagi benar, selesai sarapan dan doa bersama, mereka segera berangkat mbolang (refreshing, jalan-jalan dan berpetualang). Tiap-tiap anak membawa ransel berisi air minum dan makanan secukupnya.

Ayat Emas
“Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,”
(Kis. 2:46)

Perjalanan mereka lumayan jauh, melewati tanjakan, jalanan menurun, dan terjal. Tapi…pemandangan di kanan kiri mereka sungguh mengagumkan…banyak pepohonan, hijau, segar, sungai yang mengalir jernih. Sampai akhirnya mereka sampai di sebuah air terjun yang mengalirkan air dengan deras tapi tetap terjaga kebersihannya.

Doakan
Persahabatanmu berjalan dengan baik dan kuat

“Yuk, istirahat di sini…” ucap Gery. Mereka semua beristirahat sambil mengeluarkan bekal masing-masing. Semua makanan dikumpulkan di atas sebuah batu besar datar dengan dialasi daun pisang. Ada nasi, tempe goreng, kue, dan sebagainya, yang kemudian mereka santap beramai-ramai.

Kamu juga bisa berbagi dengan teman-temanmu. Meski sesuatu itu sederhana, tapi jika dinikmati bersama-sama dan penuh ucapan syukur akan menjadi sangat berharga. Kebersamaan dengan sahabat juga akan menguatkan perjalanan hidupmu. Jadi, cari dan temukan sahabat yang baik. Juga perlu untuk saling mendoakan mereka.

Ucapkan dan hafalkan kalimat berikut!

2015.07.09-BOLANG-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku ingin kebersamaan bersama teman-temanku terjalin dengan baik. Berkatilah aku agar bisa menyatakan kasih-Mu. Amin.

No comments yet.