Renungan 12 Juli 2015: MENDAPAT TEGURAN

Bacaan: Amsal 27:1-6
2015.07.12-MENDAPAT-TEGURAN-01

Kirana sedang bersedih hati. Kemarin sore, Kak Febri, guru vokal di sekolahnya menegurnya. “Kirana, kamu harus belajar mengontrol volume suaramu, agar bisa kompak dengan kawan yang lain,” ucap Kak Febri lembut, meski demikian ucapan itu seakan-akan menjadi teguran yang keras buatnya.

2015.07.12-MENDAPAT-TEGURAN-02

Kirana belum percaya dengan apa yang dikatakan Kak Febri, selama ini banyak orang bilang kalau suaranya bagus, apalagi kalau dia nyanyi solois….merdu banget!

Ayat Emas
“Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.”
(Ams. 27:5)

Mama yang melihatnya bersedih hati segera mendekatinya. “Kirana, apa yang diucapkan Kak Febri itu benar. Suaramu memang bagus saat solois, tapi saat menjadi bagian sebuah paduan suara kamu harus bekerja sama dengan teman-temanmu yang lain. Kalau suaramu paling nyaring terdengar, itu bukan sebuah paduan suara namanya…” nasihat Mama mengingatkan Kirana.

Doakan
Teman-temanmu yang berkata jujur supaya dilindungi Tuhan Yesus

Kamu mungkin pernah mendapat teguran yang jujur dari seseorang, dan kamu menjadi marah karena merasa protes. Belajarlah menerima teguran tersebut, yang pasti sangat berguna bagi kebaikanmu. Teguran dari Tuhan Yesus kadang juga terasa menyakitkan, tapi itu semua untuk kebaikan anak-anak-Nya.

Amati teman-teman di kelasmu, siapa saja di antara mereka yang sering memberi masukan (kritikan/teguran) padamu? Tulis dalam kotak berikut dan mengucap syukurlah pada Tuhan Yesus karena kamu bisa berteman dengan mereka!

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur karena Engkau telah mengirimkan teman-teman sejatiku, yang senantiasa memberikan kritikan dan teguran yang jujur padaku. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.