Renungan 18 Juli 2015: ARTI SAHABAT

2015.07.18-ARTI-SAHABAT-01

Boy hampir merasa putus asa, karena besok adalah batas akhir pembayaran uang sekolah. Lusa mereka akan mengikuti ujian. Jika semua tunggakan pembayaran uang sekolah belum dilunasi, maka Boy terancam tidak bisa mengikuti ujian.

2015.07.18-ARTI-SAHABAT-02

Orangtua Boy juga sedang mengalami masalah keuangan. Boy melihat celengannya yang kosong dengan sedih. Sebulan kemarin celengan itu akhirnya dipecahkan, untuk membawa adiknya ke dokter. Semua tabungan Boy juga sudah habis.

Ayat Emas
“Yonatan berkata kepada Daud: “Apapun kehendak hatimu, aku akan melakukannya bagimu.” ”
(1 Sam.20:4)

Di saat Boy hampir putus asa itulah, datang Wahyu, teman sebangku di kelasnya, menemuinya. “Hai, Boy, pakai dulu uang tabunganku ini. Kamu bisa menggantinya saat kamu sudah memiliki cukup uang,” ucap Wahyu sambil menyerahkan sebuah amplop.

Doakan
Temanmu yang tidak mampu agar tercukupi kebutuhan sekolahnya

Jonathan tidak meninggalkan Daud saat ia mengalami kesukaran, saat dikejar-kejar oleh Raja Saul, ayahnya. Ia tulus membantu Daud, sehingga ia selamat dari segala rencana pembunuhan yang dilakukan Saul.

Seorang sahabat sejati mengerti apa yang dibutuhkan temannya yang sedang mengalami kesulitan, dan mau membantu dengan memberi pertolongan, sesuai dengan apa yang dibutuhkannya.
Yuk, tulis sebuah puisi, tentang Arti Sahabat buatmu!

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk sahabat-sahabat yang boleh menguatkanku selama ini. Tolong berkati persahabatan kami. Amin.

No comments yet.