Renungan 24 Juli 2015: BERSAMA LEBIH BAIK

Bacaan: Roma 12:1-8
2015.07.24-BERSAMA-LEBIH-BAIK-01

Hari ini di sekolah Rocky ada kerja bakti. Setiap kelas, secara berkelompok bertugas membersihkan kelas masing-masing beserta halamannya. Kemudian masing-masing kelas juga diminta untuk menghias kelasnya.

2015.07.24-BERSAMA-LEBIH-BAIK-02

Bu Guru, maaf, saya alergi debu…jadi tidak bisa membantu membersihkan halaman kelas,” ucap Rany pada Bu Guru. Teman-temannya yang lain memandanginya dengan heran.

Ayat Emas
“Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, ”
(Rm.12:4)

“Oke. Baiklah, kita bagi saja kelompoknya: 10 orang membersihkan dalam kelas, 15 orang bekerja di halaman dan setelah itu kita menghias kelas bersama-sama. Bagaimana? Setuju?” tanya Bu Guru.

Doakan
Teman-teman yang egois bekerja sendiri

Serempak anak-anak menjawab, “Setuju!”
Rocky dan teman-temannya yang bekerja di halaman luar, bekerja dengan sungguh-sungguh. Ternyata bekerja bersama-sama itu menyenangkan, lebih cepat selesai dan tidak terasa capai.

Saat menghias kelas pun anak-anak sangat bersemangat, karena mereka diperbolehkan menghias sesuai ide dan kemampuan yang mereka miliki. Hasilnya….kelas mereka sangat indah dan nyaman!
Sebutkan, apa saja alat yang dipakai untuk kerja bakti di kelasmu!

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk kemampuan yang Engkau berikan padaku. Tolong aku untuk mau belajar mengembangkannya bersama-Mu. Amin.

No comments yet.