Renungan 29 Juli 2015: TWIN DRAGONS

2015.07.29-TWIN-DRAGONS-01

Dikisahkan sebuah Film berjudul Twin Dragons, bercerita tentang dua orang saudara kembar, Ma Yua dan Wan Ma. Kedua saudara ini terpisah saat terjadi kekacauan di negara mereka, Ma Yua akhirnya dibesarkan oleh orangtuanya sendiri, sedangkan Wan Ma dibesarkan oleh seorang ibu yang hidup di jalanan.

2015.07.29-TWIN-DRAGONS-02

Ma Yua tumbuh dewasa dan menjadi conductor atau dirigen musik klasik yang santun. Sedangkan Wan Ma, tumbuh menjadi seorang yang liar karena teman-temannya adalah para pembalap motor di lingkungan sekitarnya.

Ayat Emas
“Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang ”
(Ams.13:20)

Ternyata lingkungan memang bisa membawa dampak bagi seseorang. Lingkungan yang baik akan menyebabkan seseorang berkembang dengan baik. Sedang lingkungan yang buruk membawa dampak buruk dan kemalangan bagi seseorang.

Doakan
Teman-teman kamu yang berada di lingkungan yang buruk, supaya mereka terhindar dari kejahatan

Jadi jika teman-teman dan lingkungan yang kamu tempati sekarang, baik di rumah, sekolah atau di sekitarmu buruk, berhati-hatilah. Lebih baik kamu menghindarinya sambil terus bertekun di dalam Tuhan dengan membaca Firman-Nya.

Coba amati, siapa saja teman-temanmu yang tinggal di lingkungan yang buruk? Tulis dalam kotak berikut dan berdoalah buat mereka!

Doaku:
Tuhan Yesus, berkatilah teman-temanku yang berada di lingkungan yang buruk, supaya mereka tidak terpengaruh dan bisa mendapatkan lingkungan baru yang baik. Amin.