Renungan 2 Agustus 2015: JANGAN MERUSAK BUMI!

2015.08.02-JANGAN-MERUSAK-BUMI!-01

“Aduh gerah banget hari ini. Ke mana pun pergi selalu panas. Gak ada lagi tempat yang teduh dan sejuk,” keluh Adi, sambil menghapus keringat di keningnya.

2015.08.02-JANGAN-MERUSAK-BUMI!-02

Tiba-tiba langit yang tadinya cerah, berubah menjadi gelap gulita. Tak lama kemudian terdengar bunyi guntur mengelegar, disambung kilat halilintar yang menyambar. Hujan pun turun dengan lebatnya. Bahkan ada di beberapa tempat mulai banjir. “Huh… kenapa sih bumi sekarang ini tidak bersahabat dengan kita?”lagi-lagi Adi berkeluh kesah.

Ayat Emas
“Siapa memelihara pohon ara akan memakan buahnya”
(Ams. 27:18a)

Belakangan ini bencana alam memang kerap terjadi, seperti banjir, tanah longsor. Hal itu mengingatkan bahwa bumi yang kita tempati ini bukan milik kita sendiri, tapi ciptaan Tuhan. Oleh karena itu kita pun harus memeliharanya.

Doakan
Anak-anak mau membuang sampah di tempatnya

Mulailah dari hal sederhana yang dapat dikerjakan, misal: tidak membuang sampah sembarangan, jangan merusak pohon dan tanaman hijau di sekitar kita, atau mulai menanam pepohonan di pekarangan rumah.

Hafalkanlah ayat berikut!

2015.08.02-JANGAN-MERUSAK-BUMI!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk bumi tempat tinggalku. Ampuni aku jika selama ini kurang merawatnya. Tolong aku untuk peduli dengan ciptaan-Mu. Amin.

No comments yet.