Renungan 5 Agustus 2015: MAU PINTAR, BELAJAR DONG!

2015.08.05-MAU-PINTAR,-BELAJAR-DONG!-01

Musa dipakai Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Musa dipersiapkan Tuhan dengan proses yang panjang, memperlengkapinya dengan berbagai ilmu pengetahuan di Istana Mesir, selama 40 Tahun.

2015.08.05-MAU-PINTAR,-BELAJAR-DONG!-02

Setelah itu, Musa juga diperlengkapi dengan keahlian untuk memimpin bangsa Israel selama 40 tahun lagi. Waktu yang lama bukan? Ini membuktikan bahwa kemerdekaan suatu bangsa bukanlah sesuatu yang main-main.

Ayat Emas
“Janganlah membiarkan matamu tidur, dan kelopak matamu mengantuk.”
(Ams. 6:4)

Sekarang ini, kamu juga bertanggung jawab untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jadi jangan bermalas-malasan saat belajar.

Doakan
Teman-teman di kelasmu mau belajar dengan giat

Berjuang, berjuang dan teruslah berjuang, agar kamu tidak menjadi anak yang bodoh, mudah dipermainkan orang lain. Tetapi jadilah anak-anak Tuhan yang dapat menjadi teladan, pintar dan senantiasa mau dipimpin Tuhan Yesus dalam hidupmu.

Coba baca Amsal 1:7, kemudian hafalkan. Setelah itu lengkapi ayat di bawah ini. jika kamu masih salah, kamu harus mengulanginya sampai hafal!

2015.08.05-MAU-PINTAR,-BELAJAR-DONG!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk firman-Mu yang mengajarku untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. Tolong agar aku bisa berguna bagi bangsaku. Amin.

No comments yet.