Renungan 9 Agustus 2015: KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI

Bacaan: Amsal 30:7-9
2015.08.09-KATAKAN-TIDAK--PADA-KORUPSI-01

Apakah kamu pernah mendengar slogan, “Katakan tidak pada Korupsi!” Slogan ini sangat baik dan enak untuk di dengar. Siapa pun pasti suka mendengarkannya.

2015.08.09-KATAKAN-TIDAK--PADA-KORUPSI-02

Slogan ini harusnya sering diperdengarkan agar banyak orang yang terhindar dari korupsi.

Ayat Emas
“Sebab setiap orang yang melakukan hal yang demikian, setiap orang yang berbuat curang, adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu. ”
(Ul. 25:16)

Korupsi adalah penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan, dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain; dan tindakan ini juga dapat mencakup waktu.

Doakan
Anak-anak mau hidup jujur dan menghindari kecurangan

Korupsi tak hanya mengenai uang dan waktu saja. Korupsi yang dalam bahasa Inggrisnya corruption, memiliki arti korupsi, kecurangan dan atau mengubah di luar dari aturan yang sudah ditetapkan.

Kata corruption berasal dari kata corrupt, kata sifat yang berarti korup, jahat, dan buruk, berarti menyuap, merusak, mengubah. Jadi korupsi dapat berarti tindakan atau perbuatan yang dilakukan tidak sesuai dengan standarnya.

Belajarlah mencukupkan diri dengan apa yang ada padamu, serta mengucap syukur atas apa yang kamu miliki, agar hidupmu terhindar dari korupsi. Jika kamu ingin nilai baik, maka kamu harus belajar giat. Jika kamu ingin uang, maka kamu harus bekerja untuk mendapatkannya.

Baca kalimat berikut dan lakukan dalam hidupmu!

2015.08.09-KATAKAN-TIDAK--PADA-KORUPSI-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih untuk berkat-berkat-Mu dalam hidupku. Tolong agar aku tidak curang dengan apa yang ada dalam hidupku. Amin.

No comments yet.