Renungan 10 Agustus 2015: YES, AKU DAPAT HIDUP BENAR!

2015.08.10-YES,-AKU-DAPAT-HIDUP-BENAR!-01

Suatu hari, seorang pejabat tinggi negara sedang mengadakan inspeksi mendadak ke suatu daerah tanpa pengawalan. Karena tidak hafal jalan, sopirnya melanggar peraturan lalu lintas.

2015.08.10-YES,-AKU-DAPAT-HIDUP-BENAR!-02

“Prittttt..!” tiba-tiba seorang polisi menghentikan mobil pejabat itu. Karena takut pada tuannya, sopir itu berusaha menyogok polisi tersebut dengan sejumlah uang. Polisi itu menolak tawaran tersebut, karena ia tahu bahwa tugasnya menegakkan peraturan di jalan raya.

Ayat Emas
“Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya. ”
(Ams.13:11)

Sopir itu kembali menawarkan uang lebih banyak lagi, dan polisi itu tetap menolak dengan tegas. Karena tak sabar menunggu di dalam mobil, pejabat itu keluar dan menghampiri mereka. Polisi itu sempat kaget dan pucat ketika tahu siapa yang ada di depannya. Tapi ia tetap menulis surat tilang.

Doakan
Teman-temanmu di sekolah tidak gampang di suap, sehingga mau memberi contekan

Beberapa minggu kemudian, polisi itu tiba-tiba dipanggil pemimpinnya. Ia mengira pasti akan dipecat karena telah menilang pejabat tersebut.

Tapi ternyata ia keliru. Pangkatnya justru dinaikkan. Mengapa? Pejabat yang kena tilang tersebut ternyata orang yang jujur, dia sangat menghargai sikap polisi yang telah berlaku benar untuk menilangnya.

Jangan takut dan gentar terhadap apa pun yang menggodamu, untuk melakukan kebenaran. Dia menyediakan hadiah bagi orang yang tekun hidup dalam kebenaran.

Loncatilah setiap satu kotak dan arsirlah huruf di dalamnya. Tulis setiap huruf yang tidak diarsir, kalimat apa yang muncul?

2015.08.10-YES,-AKU-DAPAT-HIDUP-BENAR!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau hidup benar bersama-Mu. Amin.

No comments yet.