Renungan 19 Agustus 2015: MENJADI BERKAT

2015.08.19-MENJADI-BERKAT-01

Menjadi berkat bagi banyak orang adalah sebuah kepercayaan khusus dari Tuhan. Hanya orang-orang pilihan Tuhanlah yang dapat melakukannya, dan Abraham salah satunya.

2015.08.19-MENJADI-BERKAT-02

Abraham seorang yang hidup benar sesuai dengan ketetapan Tuhan. Artinya, ia adalah seorang yang suka melakukan kebenaran dan keadilan. Hal ini nyata dalam kehidupannya setiap hari. Karena hal tersebut maka Tuhan memenuhi janji-Nya untuk menjadikan dia sebagai berkat bagi banyak orang.

Ayat Emas
“supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan ”
(Kej. 18:19b)

Yang menarik dari bacaan kita hari ini adalah apabila kita menjadi orang yang terpilih, maka Tuhan tidak akan menyembunyikan apa yang hendak dilakukan-Nya terhadap kita.

Doakan
Teman-teman di sekolah Minggumu mau berbagi berkat dengan yang lain

Contohnya, saat Tuhan akan membinasakan Sodom dan Gomora, Tuhan menceritakan rencana-Nya itu kepada Abraham. Mendengar hal itu, Abraham tidak berdiam diri. Ia memohon pengampunan bagi orang-orang percaya yang tinggal di sana.

Apakah kamu ingin orang-orang yang ada di sekitarmu juga mengalami kasih Bapa? Rajin dan bertekunlah melakukan firman dan kehendak-Nya!

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau memilihku menjadi alat untuk memberkati orang-orang di sekitarku. Bimbing aku ya, Bapa. Amin.

No comments yet.