Renungan 22 Agustus 2015: HATI-HATI, PENIPUAN!

Bacaan: Kolose 2:1-5
2015.08.22-HATI-HATI,-PENIPUAN!-01

Beberapa waktu yang lalu paman menerima surat dari seseorang. Awalnya surat itu menceritakan kabar baik bahwa paman akan menerima hadiah puluhan juta rupiah dari sebuah sponsor tertentu.

2015.08.22-HATI-HATI,-PENIPUAN!-02

Tapi di akhir surat itu meminta paman agar mentransfer sejumlah uang ke sebuah rekening, pada hari itu juga. Awalnya tante merasa girang dengan berita itu dan buru-buru mengambil ATM untuk mentransfer uang yang diminta. Tapi paman segera berteriak mengingatkan, “Jangan, ini penipuan!”

Ayat Emas
“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. ”
(2 Ptr. 3:18)

Wah, akhir-akhir ini memang banyak penipuan, bahkan ada yang berani menipu secara langsung lewat telepon atau SMS. Jadi berhati-hatilah!

Doakan
Orang-orang tidak menipu sesamanya

Bagaimana cara kita agar tidak mudah diperdaya oleh para penipu? Rasul Paulus mengingatkan, agar kita senantiasa berpegang pada Firman Tuhan, hidup dalam kesatuan bersama orang-orang percaya lainnya.

Di dalam Kristus tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan, inilah yang akan membuat kita peka akan kehadiran orang-orang yang berusaha memperdaya kita.

Berikut ada gambar yang serupa, tapi tak sama. Bisakah kamu menemukan perbedaannya?

2015.08.22-HATI-HATI,-PENIPUAN!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah kepadaku roh yang peka sehingga dapat terhindar dari orang-orang yang berniat jahat. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.