Renungan 25 Agustus 2015: MEMBANGUN NEGERI

2015.08.25-MEMBANGUN-NEGERI-01

Hari ini kita belajar dari tokoh Nehemia. Ia adalah seorang pengurus minuman Raja Persia. Sebelum minuman disajikan kepada raja, ia mencicipi lebih dahulu anggur yang akan disajikan untuk membuktikan bahwa minuman itu tidak mengandung racun.

2015.08.25-MEMBANGUN-NEGERI-02

Hanya orang yang terpercaya yang dapat menduduki posisi seperti Nehemia. Meski demikian, hati Nehemia lebih cenderung untuk melakukan tugas yang diberikan Allah.

Ayat Emas
“TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”
(Mzm.118:6)

Ia tidak melupakan bangsanya sendiri dan bersedia meninggalkan kehidupan mewah dalam istana dan pergi ke Yerusalem untuk membangun kembali kota itu. Pekerjaan untuk membangun Yerusalem kembali ini tidak mudah, karena banyak orang yang menentangnya.

Doakan
Anak-anak Tuhan mau berprestasi bagi negerinya

Kamu juga bisa turut membangun negeri Indonesia ini. Meski kamu kecil, tapi jangan takut diremehkan. Asahlah terus bakat atau talenta yang ada dalam dirimu, sehingga suatu saat bisa membanggakan negeri ini, terutama bisa memuliakan nama Tuhan Yesus.

Isi pada bagian yang kosong!

2015.08.25-MEMBANGUN-NEGERI-03

Doaku:
Terimakasih, ya, Tuhan Yesus, untuk talenta yang ada padaku. Tolong aku untuk ikut membangun negeriku dengan hal itu. Amin.

No comments yet.