Renungan 29 Agustus 2015: TUHAN, PLEASE, DEH…!

2015.08.29-TUHAN,-PLEASE,-DEH...!-01

Johnson seorang anak peranakan Indonesia dan Amerika. Dia suka sekali menonton berita yang di siarkan di televisi dan merasa sedih melihat banyaknya anak-anak di Indonesia yang menderita busung lapar, tinggal di jalanan, mengamen demi mendapatkan uang untuk makan.

2015.08.29-TUHAN,-PLEASE,-DEH...!-02

Setiap hari Johnson memikirkan mereka. Ia ingin menolong mereka. Setiap kali sebelum tidur ia mendoakan mereka, “Dear God, Please make it Stop. Use me to help them. In Jesus Name I pray.”
Doa itu tak henti-hentinya diucapkan olehnya.

Ayat Emas
“TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. ”
(Mzm. 25:14)

Namun Johnson sadar, tak cukup hanya berdoa, tapi ia juga harus bertindak untuk menolong mereka. Oleh karena itu suatu waktu ia membicarakannya dengan kedua orang tuanya. Mendengar niat baik Johnson, orang tuanya setuju dan mau membantu dia.

Doakan
Teman-teman di kelasmu memiliki belas kasih untuk menolong orang lain

Apakah kamu mau seperti Johnson, yang bergaul karib dengan Tuhan? Jika iya, jangan hanya berdoa saja, namun mulailah dari hal-hal kecil yang dapat kamu lakukan. Karena setiap hal baik yang kamu lakukan dalam takut akan Tuhan, akan mendatangkan perubahan.

Arsir kotak pertama, kemudian arsir kotak yang lain setelah meloncati satu kotak, demikian seterusnya. Kalimat apa yang kamu temukan?

2015.08.29-TUHAN,-PLEASE,-DEH...!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih menolongku setiap saat. Bimbing aku menemukan jalan untuk menolong sesamaku. Amin.

No comments yet.