Renungan 31 Agustus 2015: CARI TUHAN = HIDUP

2015.08.31-CARI-TUHAN-=-HIDUP-01

Wah, apa yang dikerjakan Michael ya? Rupanya ia mengambil uang dari tas yang bukan miliknya.

2015.08.31-CARI-TUHAN-=-HIDUP-02

Michael ingin memiliki mainan perahu kecil yang bisa bergerak di dalam air, seperti milik teman-temannya. Tapi uang jajannya sudah habis, sehingga akhirnya ia mencuri uang itu.

Ayat Emas
“Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN” ”
(Ze. 2:3)

Mencuri adalah perbuatan tidak baik yang sering kali terjadi di sekitar kita. Mereka berpikir bahwa yang penting aku bisa membeli ini atau itu, tanpa peduli apakah yang mereka lakukan telah merugikan orang lain.

Doakan
Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bisa menyatakan kasih Tuhan Yesus

Perbuatan merugikan orang lain adalah perbuatan yang bertentangan dengan perintah Tuhan. Mereka tak lagi peduli kalau perbuatan mereka itu dilihat olehTuhan.

Alkitab berkata bahwa upah dosa adalah kematian, tetapi kasih karunia Allah adalah hidup yang kekal (Roma 6:23). Allah tidak menghendaki seorang pun binasa. Allah rindu agar banyak orang mengenal-Nya. Sebab apabila seseorang mengenal Allah yang penuh kasih, maka orang itu akan diselamatkan. Yuk, hidup berkenan bagi Tuhan, agar kamu diselamatkan!

Tulis kembali kalimat berikut!

2015.08.31-CARI-TUHAN-=-HIDUP-03

Doaku:
Tuhan Yesus, pakailah aku sebagai alat-Mu untuk memberitakan kasih-Mu, kepada orang-orang di sekelilingku. Amin.

No comments yet.