Renungan 1 November 2015: ALLAH YANG WOW !

Bacaan: Ayub 9:1-10
2015.11.01-ALLAH-YANG-WOW-!-01

Ilustrasi ini dibuat untuk memudahkan membayangkan tentang tata surya kita. Kalau matahari sebesar bola basket, maka bumi adalah sebesar biji jagung berjarak 30 meter dari bola basket. Bayangkan, biji jagung dibanding bola basket !

2015.11.01-ALLAH-YANG-WOW-!-02

Kalian pasti tahu kalau matahari adalah sebuah bintang, kan? Nah, jarak antara matahari dan bintang terdekat itu setara dengan 1.000 km dari bola basket itu dalam ilustrasi.

Ayat Emas
“Sebab beginilah firman TUHAN, yang menciptakan langit, — Dialah Allah — yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, — dan Ia menciptakannya bukan supaya kosong, tetapi Ia membentuknya untuk didiami –: “Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.”
(Yes. 45:18)

. Dan jangan lupa bahwa bumi sebesar biji jagung saja. Dan tahukah kamu bahwa di dalam Galaksi Bimasakti kita ini, sedikitnya punya 100 miliar bintang? Wooowww…! Ngaku saja kamu sulit membayangkannya.

Doakan
Setiap penelitian antariksa untuk menemukan hal-hal baru yang semakin memuliakan kebesaran Tuhan dalam ciptaan-Nya.

Betapa besar langit di luar langit yang biasa kita lihat sehari-hari. Ada begitu banyak keajaiban yang membuat kita ternganga takjub. Dan itu semua diciptakan oleh Tuhan yang luar biasa, yang dahsyat dan mulia. Dan kita memanggilnya Bapa di Surga. Gimana rasanya jadi anak Bapa yang luar biasa itu?

Coba kamu sebutkan nama planet-planet selain bumi yang sudah diciptakan Tuhan yang kamu tahu.

Doaku:
Bapa di Surga, betapa bangganya aku menjadi anak-Mu. Engkau sungguh Allah yang sangat luar biasa. Amin.

No comments yet.