Renungan 3 November 2015: UNTUK KEMULIAAN TUHAN

2015.11.03-UNTUK-KEMULIAAN-TUHAN-01

Pada bulan Juni 2012 telah dibuka sebuah restoran di kota Harbin, Cina. Yang membuat restoran ini terkenal adalah karena seluruh pelayannya adalah robot.

2015.11.03-UNTUK-KEMULIAAN-TUHAN-02

Mulai dari yang menyambut tamu dengan sapaan “Hai manusia bumi, selamat datang di Restoran Robot”, hingga koki dan pelayannya adalah robot, seperti dalam gambar. Restoran ini mempekerjakan 20 robot. Segera saja restoran ini menjadi terkenal.

Ayat Emas
“semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!” ”
(Yes. 43:7)

Robot-robot ini diciptakan untuk melayani pelanggan. Mereka dikendalikan dari ruang kendali khusus. Satu orang saja bisa mengendalikan seluruh robot yang ada.

Doakan
Supaya setia anak Tuhan berjuang untuk mempunyai karakter yang baik sesuai dengan sembilan buah roh.

Begitu juga dengan manusia yang dipanggil Tuhan menjadi anak-Nya. Mereka disebut Kristen karena mereka percaya dan mengikuti ajaran Yesus Kristus.

Setiap anak Tuhan diciptakan untuk kemuliaan Tuhan. Jadi fungsi utama anak Tuhan adalah untuk memuliakan nama Tuhan Yesus melalui hidupnya sehari-hari.

Hal itu termasuk memuji Tuhan, menjaga tingkah laku yang baik, berdoa dan baca Firman dan memiliki karakter yang sesuai dengan buah-buah roh.

Nah, apakah kamu sudah menjalankan fungsimu yang sebenarnya sebagai anak Tuhan? Atau kamu bagaikan “robot rusak” yang melenceng dari fungsinya? Jawablah dengan jujur dalam doa.

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku jika aku tidak mendatangkan pujian bagi nama-Mu dengan hidupku. Tuntunlah aku untuk bisa membanggakan-Mu. Amin.

No comments yet.