Renungan 7 November 2015: Biasa -> Milyarder -> Miskin

2015.11.07-Biasa-Milyarder-Miskin

Setelah membaca bacaan hari ini, lengkapilah bagian yang kosong di bawah ini :
Akulah ____________ dan _____________________________; kecuali Aku ____________________ Allah.

Ayat Emas
“yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini. ”
(Yes. 45:7)

Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, supaya orang ___________ dari _________________ matahari sampai ______________terbenamnya, bahwa __________________________________________ di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, yang menjadikan ___________ dan menciptakan ___________, yang menjadikan nasib ____________ dan menciptakan nasib ________________; Akulah TUHAN yang __________________ semuanya ini.

Pada tahun 2005, Roger Griffiths memenangkan lotere sejumlah Rp 26 Miliar. Segera ia berhenti dari pekerjaannya yang manajer IT dan mulai menjalani gaya hidup orang kaya. Tahun 2013 hartanya habis, ia bercerai dengan isterinya dan tinggal di sebuah apartemen kecil.

Doakan
Orang tuamu supaya memiliki hubungan yang harmonis dan saling menyayangi dan menghargai.

Apa yang dianggap sebagai kemujuran, setelah beberapa tahun berlalu berubah menjadi sebuah kemalangan.

Hidup kita diatur oleh Tuhan yang memberi kemujuran dan kemalangan. Jadi jika rasa-rasanya hidupmu kurang beruntung, jangan tawar hati, Tuhan bisa mengubahnya. Begitu juga yang diberkati Tuhan dengan hal-hal yang baik jangan sombong. Ingat, Tuhan bisa juga mengubahnya menjadi kemalangan.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk hidupku dan semua yang aku miliki dalam hidupku. Aku percaya atas rencana-Mu dalam hidupku. Amin.

No comments yet.