Renungan 9 November 2015: HATI YANG BARU:

2015.11.09-HATI-YANG-BARU-01

Andi ingin sekali dikenal sebagai anak yang baik. Ia ingin jadi seperti Bagus yang pintar, sopan dan sabar. Tapi yang terjadi adalah Andi gampang marah yang ujungnya pasti berantem.

2015.11.09-HATI-YANG-BARU-02

Membantah guru karena selalu ia disalahkan padahal belum tentu ia bersalah. Nilainya juga tidak bagus karena Andi malas belajar.

Ayat Emas
“Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat, ”
(Yeh. 11:19)

Sebenarnya Andi bukan malas belajar, tapi ia sulit berkonsentrasi. Akhirnya ia jadi putus asa dan tidak mau belajar.

Doakan
Temanmu yang paling bodoh di kelas supaya ia mendapat pertolongan dalam mengikuti pelajaran dan tidak menjadi minder.

Apakah di antara kalian ada yang seperti itu? Berusaha meninggalkan kebiasaan buruk tapi rasanya beraaaaat sekali? Satu hal yang harus kalian lakukan adalah memohon pada Tuhan Yesus supaya memberimu hati yang baru. Dengan hati yang baru, kamu bisa melakukan hal-hal yang baik dan meninggalkan kebiasaan burukmu. Mau?

Tuliskan hal-hal yang kamu inginkan ada di hatimu di dalam gambar hati ini. Dan apa saja yang harus dibuang di tempat sampah.

2015.11.09-HATI-YANG-BARU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, mohon berikan aku hati dan roh yang baru, sehingga aku berubah menjadi anak yang taat dan membanggakan-Mu. Amin.

No comments yet.