Renungan 12 November 2015: RAJA YANG TIDAK TAAT

2015.11.12-RAJA-YANG-TIDAK-TAAT-01

Bacaan Firman Tuhan hari ini panjang ya? Tapi ini adalah cerita yang menarik. Bahkan seorang Rajapun jika ia tidak menurut pada Firman Tuhan, maka ia diberhentikan sebagai raja. Ia harus menanggung akibat dari tindakannya.

2015.11.12-RAJA-YANG-TIDAK-TAAT-02

Roh Tuhan pergi dari Raja Saul dan akibatnya, semakin hari ia semakin buruk keadaannya. Ia dibelenggu oleh kebencian terhadap Daud dan kekalahan perang dialaminya. Ia menderita hingga hari matinya.

Ayat Emas
“Tetapi jawab Samuel kepada Saul: “Aku tidak akan kembali bersama-sama dengan engkau, sebab engkau telah menolak firman TUHAN; sebab itu TUHAN telah menolak engkau, sebagai raja atas Israel.” ”
(1 Sam. 15:26)

Belajarlah menuruti apa yang dikatakan Firman Tuhan. Ada berkat bagi yang menaatinya dan ada kutuk bagi yang memandang rendah perintah Tuhan itu.

Doakan
Para pemimpin di gerejamu agar selalu dengar-dengaran akan Firman Tuhan dan melakukannya.

Beberapa di antara nama-nama ini adalah 5 raja Yehuda yang berbuat jahat di mata Tuhan. Coretlah yang bukan Raja yehuda dan kalian akan tahu siapa mereka.

2015.11.12-RAJA-YANG-TIDAK-TAAT-03

Doaku:
Bapa di surga, tolong berikan rasa takut dan hormat yang kuat dalam diriku kepada-Mu. Aku mau belajar taat akan Firman-Mu. Amin.

No comments yet.