Renungan 13 November 2015: MEMILIH TAAT

Bacaan: Roma 5:1-11
2015.11.13-MEMILIH-TAAT-01

Pernah gak kalian membayangkan jikalau Tuhan Yesus memutuskan gak terima dengan siksaan menjelang Dia disalibkan? Bagaimana ceritanya kalau Dia melawan balik dan memanggil para malaikat yang tinggi besar dan berkekuatan super itu?

2015.11.13-MEMILIH-TAAT-02

Menghancurkan para penyiksa-Nya dan menghukum ahli Taurat, Imam Besar serta orang-orang Farisi. Juga Ia akan menghancurkan tentara Romawi.

Ayat Emas
“Jadi sama seperti oleh ketidak taatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar. ”
(Rm. 5:19)

Maka keselamatan tidak jadi datang ke dalam dunia ini. Orang-orang tidak akan menerima warisan surga yang kekal saat mereka meninggal. Hidup manusia dalam penderitaan terus-menerus.

Doakan
Supaya ada ketaatan di dalam rumah dan sekolahmu dan mempengaruhi mereka yang tinggal di dalamnya.

Tapi untunglah, Tuhan Yesus MEMILIH untuk taat dan menerima siksaan yang rasanya tak tertahankan itu demi kasih-Nya pada orang-orang yang percaya pada-Nya. Bahkan orang-orang yang akan lahir di masa mendatang.

Kita sebagai anak Tuhan juga harus memilih untuk taat pada siapapun yang berada di atas kita. Karena Tuhan memberi mereka untuk menjagai kita. Apakah itu orang tua, guru bahkan pemerintah.

Carilah kata “TAAT” di samping. Berapa yang bisa kamu temukan ?

2015.11.13-MEMILIH-TAAT-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar taat seperti-Mu. Saat rasanya sulit untuk taat dan tunduk pada orang lain, aku mau seperti-Mu. Amin.

No comments yet.