Renungan 14 November 2015: ADIK VINA

2015.11.14-ADIK-VINA-01

Bobby punya adik kecil berumur dua tahun, namanya Vina. Vina yang baru belajar jalan ini, senang sekali berjalan di sekeliling rumah dan melihat-lihat.

2015.11.14-ADIK-VINA-02

Suatu hari Vina menuju ke kerikil-kerikil tajam di halaman depan. Tentu ibu Bobby segera memanggil dan melarangnya, tapi Vina nekat saja.

Ayat Emas
“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalamTuhan. ”
(Kol. 3:20)

Saat ia menginjak kerikil tajam, ia kesakitan dan malah terjatuh di atasnya. Vina menangis keras. Ia tidak tahu bahwa kerikil itu menyakitkan.

Doakan
Orang tuamu supaya mereka mempunyai hikmat dalam mendidik anak-anak mereka termasuk dirimu.

Sebagai anak, kitapun kadang tidak tahu hal-hal berbahaya yang ada di depan kita. Tapi orang tua kita tahu karena mereka lebih berhikmat dari kita. Sebab itulah Firman Tuhan mengatakan dalam Efesus 6:1-3 (isilah bagian yang kosong)

Hai anak-anak, _________________ orang tuamu di dalamTuhan, karena_______________demikian. _______________ayahmu dan ibumu – ini adalah suatu__________________ yang _______________, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu________________dan________________________________ di bumi.

Tuhan Yesus menempatkan orang tua di hidupmu untuk membuat kamu tetap selamat. Jadi taatilah mereka, ok.. dan kalau kamu penurut, Tuhan Yesus berjanji kamu akan mengalami hidup yang bahagia dan panjang umur. Siapa yang nggak mau, coba…

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk orang tuaku. Ajari aku untuk selalu taat dan dengar-dengaran perkataan mereka. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

No comments yet.