Renungan 16 November 2015: ABSALOM YANG GAGAH

2015.11.16-ABSALOM-YANG-GAGAH-01

Absalom adalah pria paling ganteng dan gagah pada masa pemerintahan Raja Daud. Bayangkan, ia seorang pangeran, kaya raya, ibunya seorang puteri raja, gagah dan ketampanannya dibicarakan oleh seluruh rakyat. Sepertinya ia memiliki dunia kan…

2015.11.16-ABSALOM-YANG-GAGAH-02

Tapi lihat hatinya, Absalom punya hati yang jahat. Ia membunuh saudaranya Amnon dan memberontak terhadap ayahnya. Kok hatinya tidak seindah wajahnya? Hidupnya berakhir dengan dikejar-kejar dan dibunuh saat rambut indahnya tersangkut di carang pohon.

Ayat Emas
“Di seluruh Israel tidak ada yang begitu banyak dipuji kecantikannya seperti Absalom.Dari telapak kakinya sampai ujung kepalanya tidak ada cacat padanya. ”
(2 Sam. 14:25)

Tuhan melihat hati. Jika kamu memiliki wajah yang tidak terlalu cantik atau cakep, nggak usah minder. Jika kamu memelihara hati yang bersih dan penuh kasih, maka itu akan memancar dari dalam dirimu. Walau kamu tidak cantik atau cakep, banyak teman ingin berdekatan karena kamu baik dan menyenangkan.

Doakan
Temanmu di sekolah atau di gereja atau tetanggamu yang kelihatan minder karena kurang cantik atau cakep, supaya mereka pede.

Apa saja yang harus dibuang dari hatimu supaya hatimu bersih?
Temukan di Kolose 3:8-9

Doaku:
Roh Kudus, marilah hilangkan (sebutkan 6 hal diatas) dari dalam hatiku. Tolonglah aku untuk tetap menjaga hatiku bersih. Amin.

No comments yet.