Renungan 20 November 2015: D.I.A.M

Bacaan: Mazmur 4:1-9
2015.11.20-DIAM-01

Saat ini di televisi, khususnya di sinetron-sinetron banyak adegan anak-anak marah-marah pada orang-tua mereka. Ada adegan anak-anak yang membantah dan adu mulut dengan orang-tua mereka. Bagaimana kata Alkitab tentang hal itu ?

2015.11.20-DIAM-02

Bacaan kita hari ini mengatakan kita harus DIAMpada saat marah. Memang orang tua ada kalanya salah. Mereka juga manusia kan, bukan dewa. Dan sebagai anak, kita terkadang tidak bisa menghindari rasa marah terhadap orang tua kita.

Ayat Emas
“Biarlah kamu marah, tetapi jangan berbuat dosa; berkata-katalah dalam hatimu di tempat tidurmu, tetapi tetaplah diam. ”
(Mzm. 4:5)

Apalagi jika kita tidak salah tapi terlanjur dimarahi. Nah, apa yang harus kita lakukan? KITA HARUS TUNDUK DAN DIAM. Walaupun itu tidak sesuai dengan hati kita, tapi kita menghormati Firman Tuhan dengan diam saat orang-tua sedang marah.

Doakan
Supaya orang tuamu tetap terkendali saat mereka marah

Pada saat mereka sudah tidak marah, kita boleh datang untuk menjelaskan persoalannya.

Temukan kalimat yang sebenarnya dan tuliskan ulang. Kalian akan menemukan alasan mengapa kalian harus tetap diam saat orang-tua marah.

2015.11.20-DIAM-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menuruti Firman-Mu. Aku mau menghormati dan tunduk pada orang-tuaku. Tolong aku untuk tetap diam saat mereka marah. Amin.

No comments yet.