Renungan 21 November 2015: HARI POHON

2015.11.21-HARI-POHON-01

Pohon terbesar dan tertinggi di dunia adalah jenis Sequoia yang terdapat di Amerika Utara dan Kanada.

2015.11.21-HARI-POHON-02

Pohon-pohon ini berada di Giant Forest atau Hutan Raksasa yang dilindungi oleh pemerintah Amerika Serikat. Di dalam hutan itu ada sekitar 8.000 pohon Sequoia berbagai ukuran. Pohon Sequoia yang paling besar dinamai “General Sherman Tree” berumur 2.100 tahun, dengan tinggi sekitar 84 meter, dan mempunyai berat sekitar 1.225 ton. WOW….!!!

Ayat Emas
“Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. ”
(Kej.1:12)

Andaikan di dunia ini pohon-pohon bisa tumbuh seperti pohon Sequoia, pasti bumi menjadi tempat yang nyaman karena oksigen akan melimpah. Manusia sekarang menyadari betapa pentingnya pepohonan bagi dunia. Tuhan sendiripun melihat baik saat menumbuhkan pepohonan pada saat hari penciptaan.Oleh karenanya negara-negara di dunia sepakat untuk mengadakan gerakan menanam pohon demi kelangsungan bumi ini.

Doakan
Supaya pemerintah melindungi hutan-hutan di Indonesia

Sebagai anak Tuhan, mari kita ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menyiram tanaman yang ada di halam rumah kita.

Bisakah kamu membantu menemukan jalan, agar anak muda itu bisa bergabung untuk menanam pohon?

Doaku:
Bapa, aku mengucap syukur untuk Indonesia yang memiliki banyak pohon dan hijau ini. Tolong aku untuk bisa ikut menjaga lingkunganku. Amin.

No comments yet.