Renungan 23 November 2015: MEMBANTU ORTU

2015.11.23-MEMBANTU-ORTU-01

Kita membaca hari ini kisah tentang seorang janda dengan anak-anaknya yang hendak dijual sebagai budak untuk membayar hutang.

2015.11.23-MEMBANTU-ORTU-02

Ketika ia menemui nabi Elisa, ia diberikan jalan keluar. Lihat, kemudian ia bekerja keras meminjam bejana ke tetangga-tetangganya. Siapa yang membantu ibu ini? Tentu saja anak-anaknya!

Ayat Emas
“Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. ”
(2 Tes. 3:10)

Ketika ibu ini menuang minyak, yang ajaibnya ke luar dari bejana kosong, ia dibantu oleh anak-anaknya. Tugas mereka mendekatkan bejana-bejana itu untuk dituangkan isinya. Dan akhirnya dari bekerja sama itu, ibu ini bisa membayar hutang-hutangnya dan anak-anaknya selamat.

Doakan
Orang-tuamu supaya diberi kesehatan untuk bekerja dan merawat anak-anaknya.

Anak-anak harus membantu orang-tua. Membersihkan rumah, menjaga adik, berbelanja di toko, membereskan kamar, menyiapkan baju seragam sendiri dan masih banyak lagi.

Bahkan, seorang anak sudah membantu orang-tuanya melepas lelah jika mereka tidak berisik saat orang-tua sedang tidur. Dengan saling membantu, berkat Tuhan akan dicurahkan dalam keluarga itu.

Ayo, jangan ada yang malas dan mau menang sendiri. Mari kita kerjakan semua tugas bersama-sama. Pasti rasanya menyenangkan!
Tuliskan paling tidak tiga tugasmu di rumah.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mengucap syukur untuk kedua orang-tuaku. Ajari aku untuk selalu membantu mereka dengan penuh tanggung jawab. Amin.

No comments yet.