Renungan 24 November 2015: JULIANNA WETMORE

2015.11.24-JULIANNA-WETMORE-02

Julianna Wetmore adalah seorang gadis penderita Tracher Collins Syndrome, yakni kelainan pada tulang wajah. Ia lahir dengan tidak mempunyai wajah. Banyak penderita Treacher Collins Syndrome, tapi Julianna adalah yang terparah.

2015.11.24-JULIANNA-WETMORE-01

Waktu masih di dalam kandungan, orang-tua Julianna diberitahu jika anaknya bermasalah. Dari hasil USG diketahui jika anaknya mempunyai masalah serius di wajah. Orang-tuanya mencintai Tuhan dan mereka percaya bahwa setiap anak merupakan pemberian berharga dari Tuhan. Mereka menolak melakukan aborsi pada Julianna, walaupun dokter akan mendukungnya karena alasan medis.

Ayat Emas
“Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.”
(Yes. 43:4)

Ketika lahir, Julianna benar-benar tidak memiliki wajah. Ia sangat buruk rupa dan dokter melakukan banyak sekali operasi padanya. Kadang sepertinya ia tidak mempunyai harapan, tapi Tuhan mengasihinya. Saat ini Julianna telah remaja dan sehat, normal seperti anak yang lain kecuali wajahnya. Bagaimanapun keadaannya, orang-tuanya mengasihi dan tetap memandang ia adalah harta berharga yang diberikan Tuhan. Orang-tuanya mengatakan bahwa mereka selalu fokus pada kelebihan Julianna yang ceria dan sehat, bukan kekurangannya.

Doakan
Pengidap Treacher Collins Syndrome supaya mendapat perawatan baik

Begitu juga Tuhan memandang kita. Bagaimanapun keadaan kita, apapun yang kita lakukan, segala kelemahan dan keburukan kita, Tuhan Yesus tetap menganggap kita adalah milik-Nya yang berharga. Ia menyediakan segala yang terbaik untuk kita. Percayalah..!!

Baca dan hafalkan kalimat berikut!

2015.11.24-JULIANNA-WETMORE-03

Doaku:
Bapa di Surga, terima kasih untuk keberadaanku. Apapun itu, aku percaya bahwa aku adalah milik-Mu yang paling berharga. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.