Renungan 25 November 2015: HARI GURU

2015.11.25-HARI-GURU-01

Ketika Atalya yang jahat menjadi ratu di Israel, ia membunuh semua anak-anak dan cucunya yang mengancam kedudukannya sebagai ratu.

2015.11.25-HARI-GURU-02

Seorang anak raja diselamatkan dan disembunyikan di rumah Tuhan. Ia diajarkan tentang jalan-jalan Tuhan dan perintah-perintahnya. Ketika rakyat memberontak terhadap kejahatan ratu, Yoas yang berumur 7 tahun dinobatkan menjadi raja.

Ayat Emas
“Yoas melakukan apa yang benar di mata TUHAN seumur hidupnya, selama imam Yoyada mengajar dia. ”
(2 Raj. 12:2)

Imam Yoyada mengajarinya tentang hidup benar di hadapan Tuhan, tidak seperti raja-raja di sekitarnya yang lain. Hasilnya, selama 40 tahun masa pemerintahan Yoas, kerajaan Yehuda aman dan tenteram hingga ia meninggal di usia 47 tahun. Rakyatnya diberkati karena raja memimpin bangsa ini pada takut akan Tuhan. Raja diberkati karena mempunyai guru yang hebat.

Doakan
Para guru dalam hidupmu supaya diberkati Tuhan karenamu.

Peran guru sangat penting dalam hidup kita. Ada guru di sekolah, guru les bahkan guru Sekolah Minggu. Mereka membuat hidup kita bertambah baik dengan pengetahuan yang dibagikan. Berterima kasihlah pada guru-gurumu dengan menunjukkan rasa hormat dan sikap yang baik.

Yuk, sekarang, bantulah Miss Mia menuju sekolah baru tempat ia mengajar!

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mengucap syukur untuk guru-guruku. Ingatkanlah aku untuk selalu untuk menghargai mereka dan bersikap sopan. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.