Renungan 28 November 2015: MUSUH YANG TIDAK KELIHATAN

2015.11.28-MUSUH-YANG-TIDAK-KELIHATAN

Sebagai anak Tuhan, musuh jiwa kita sudah pasti yaitu Iblis dan anak buahnya. Iblis ingin kita jatuh dalam dosa dan terhilang dari hadirat Tuhan. Iblis menggunakan berbagai cara untuk merusak jiwa anak-anak Tuhan.

Ayat Emas
“karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. ”
(Ef. 6:12)

Ia ada di balik lagu-lagu rock yang liriknya menghujat Tuhan. Ia ada dibalik games-games sadis yang jauh dari nilai-nilai kekristenan. Ia ada di film-film anak-anak dan remaja yang mendorong hubungan pacaran sebelum waktunya.

Musuh utama kita tidak kelihatan. Ia bersembunyi dibalik itu semua. Bagaimana cara kita menghadapinya? Seperti gambar di samping ini. Sebelum kita menghubungkannya, gambarnya tidak jelas.

Doakan
Anak-anak yang kecanduan games sadis dan lagu rock supaya disadarkan dari pengaruh kuasa kegelapan.

Tapi setelah kita menghubungkan titik-titiknya, kita tahu itu sebenarnya gambar apa. Begitu juga dengan pekerjaan Iblis. Kita harus menghubungkannya dengan Firman Tuhan dan kita akan tahu hal itu sesuai atau tidak dengan Firman.

Jika tidak, itu pasti bukan berasal dari Tuhan.

Doaku:
Tuhan Yesus, tuntun aku untuk mengenali pekerjaan Iblis di sekitarku. Ingatkan aku selalu dengan Firman-Mu. Amin.

No comments yet.