Renungan 25 September 2015: AKU BISA BERSAKSI

2015.09.25-AKU-BISA-BERSAKSI-01

Dulu, waktu Kak Bertus kuliah di sekolah Alkitab, Kak Bertus dan teman-temannya mendapat tugas dari dosennya untuk pergi menceritakan kebaikan Tuhan Yesus, kepada orang-orang yang ditemuinya di jalan. Mereka harus bercerita kepada 5 orang dalam waktu satu minggu.

2015.09.25-AKU-BISA-BERSAKSI-02

Kak Bertus kebingungan, bagaimana caranya bercerita kepada orang-orang yang ada di jalan? Jangan-jangan dia diusir atau dimarahi. Tiap malam Kak Bertus berdoa sambil menangis, minta kekuatan dan keberanian.

Ayat Emas
“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, ”
(Mat. 28:19)

Hemmm, rupanya Kak Bertus lupa kalau Tuhan Yesus memberikan kuasa kepada siapa saja, yang mau pergi menceritakan kebaikan Tuhan Yesus pada orang lain.

Doakan
Anak-anak di daerah pedalaman juga mendapatkan keselamatan dalam Tuhan Yesus

“Haaaahh? Bagaimana caranya? Aku tadi kok tiba-tiba bisa bercerita banyak tentang kebaikan Tuhan Yesus pada orang-orang di jalan?” Kak Bertus masih bingung. “Jangan bingung, dong, kak… Tuhan Yesus pasti menolong anak-anak-Nya yang mau bersaksi!”

Temukanlah kata yang harus kamu lakukan menurut firman Tuhan di atas dan berilah warna kesukaanmu pada pilihanmu!

img3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar bersaksi kepada orang lain, untuk menceritakan semua kebaikan-Mu. Beri kekuatan dan keberanian dalam hatiku. Amin.

No comments yet.