Renungan 3 Juli 2016: TANGGUNG JAWAB

03---TANGGUNG-JAWAB

Samuel berumur kira-kira antara 3-5 tahun saat ia diserahkan oleh Hana, ibunya untuk melayani di Bait Allah bersama Imam Eli. Dari kecil ia telah membantu-bantu di Bait Allah.
Imam Eli pasti memberikan beberapa tugas untuk dikerjakan si kecil Samuel. Ia mengerjakan semuanya itu penuh tanggung jawab.

03---TANGGUNG-JAWAB-2

Daudpun begitu. Ia diberi tanggung jawab untuk menjaga kambing domba ayahnya. Ia bahkan sampai harus menghadapi beruang dan singa untuk membela dombanya. Ia bertanggung jawab untuk menjaga dombanya tetap selamat.

Ayat Emas
“Adapun Samuel menjadi pelayan di hadapan TUHAN; ia masih anak-anak, yang tubuhnya berlilitkan baju efod dari kain lenan. ”
(1 Sam. 2:18)

Nah, kamu pasti punya tugas di rumah kan ? Dio bertugas mematikan lampu, memeriksa jendela dan pintu sebelum tidur malam. Anisa bertugas mencuci piring dan gelas sebelum tidur dan memastikan dapur bersih. Apa tugasmu di rumah ? Coba tulis dalam kotak berikut.

Doakan
Teman-teman, kakak, adik dan saudaramu memiliki tanggungjawab.

Anak yang bertanggungjawab adalah anak yang melakukan tugasnya. Jangan mau kalah dengan Daud dan Samuel ya..!

Doaku:
Roh Kudus, tolong ingatkan aku untuk selalu mengerjakan tugas-tugasku. Aku ingin menjadi anak yang bertanggungjawab. Amin.

No comments yet.